Senin, 30 Juli 2012

Lomba Anak Sholeh


Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Lembaga Dakwah Fakultas Teknologi industri mengadakan Lomba anak Soleh Semarang dan sekitarnya, Kegiatan yang diadakan pada hari minggu 15 juli 2012 di Fakultas Teknologi Industri UNISSULA Semarang itu di mulai sekitar pukul 09.00 WIB di ikuti oleh sekitar 20 peserta SD/MI dan TPQ Se-kota semarang. Lomba Tahun ini Mengambil Tema “Menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan Meneladani Sifat Rosulullah SAW”, dan Resmi dibuka oleh Bapak HUD, ST,MT, selaku perwakilanan Dekan. Lomba anak sholeh ini pertama kali diadakan oleh LDF fakultas teknologi industri untuk tingkat kota semarang. Kegiatan ini didukung penuh oleh Fakultas teknologi industri.
Ada tiga jenis Lomba yang diadakan dalam Kegiatan ini. Yakni lomba Pildacil ditujukan untuk usia 8-12 tahun, Lomba Azan dan doa setelah azan ditujukan untuk usia 6-12 tahun serta lomba Merwarnai ditujukan untuk usia 4-10. Pelaksanaan dari masing-masing lomba adalah Gedung Fakultas teknologi Indutri untuk lomba mewarnai lantai 3 ruangan 305, untuk Lomba Azan diadakan Di ruangan 304, serta lomba Pildacil diadakan Di Ruang Aula. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengisi liburan akhir tahun ajaran 2011/2012, mengukur kemampuan siswa TPQ tentang ilmu agama, dapat menjadi generasi penerus bangsa yang mengagungkan agamanya. “Selain itu, dapat mengimplementasikan ilmu agama dalam masyarakat serta meningkatkan kekompakan, kerukunan, dan silaturahmi antar LDF Al janatul firdaus FTI UNISSULA.
Apresiasi, semangat, dan antusiasme para peserta yang semuanya adalah anak-anak usia SD ini terlihat sangat tinggi. Mereka begitu semangat dalam perlombaan ini, untuk mendapatkan juara. terlihat Ketika perlombaan dimulai anak-anak langsung menunjukan kebolehan masing masing. Kegiatanl ini ditutup pada pukul 11.30 WIB setelah mengumumkan pemenang dari masing-masing cabang perlombaan. “Alhamdulillah, kegiatan ini sukses digelar. Terima kasih kepada setiap unsur terkait dalam kegiatan ini, dan seluruh panitia acara.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar